Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Munculnya Gatotkaca di Medang Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Munculnya Gatotkaca di Medang Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Munculnya Gatotkaca di Medang Perang
Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Munculnya Gatotkaca di Medang Perang

Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Ternyata Gatotkaca yang menjelma menjadi raksasa besar sudah datang. Konsentrasi Karna terganggu ia pun tidak jadi menyelesaikan mantranya. Gatotkaca langsung memporak-porandakan pasukan kurawa. Dengan sekali injak, puluhan pasukan kurawa langsung gepeng.

Gatokaca terus menghancurkan bala kurawa, karena ia bertubuh raksasa, pasukan kurawa baginya bagai segerombolan semut. Kulitnya sangat keras, meski dipanah dan dilempar tombak, Gototkaca tidak apa-apa. Gatotkaca juga bisa menyemburkan api dari mulutnya sehingga pasukan kurawa semakin keder. 

Gatotkaca lalu meminta Karna untuk melawan Gatokaca. Karna memanahnya namun Gaotkaca tidak apa-apa. Bahkan Gatotkaca juga bisa menghilang sehingga merepotkan Karna. Karna jadi sulit membidik Gatotkaca.

Gatotkaca juga bisa membesar dan mengecil sesuka hati. Drona kemudian dipanggil aswatama agar membantu Karna dan Duryudhana. Namun hasilnya nihil, Gatotkaca yang raksasa tidak mampu ditembus senjata apapun.

Duryudhana semakin tertekan. Bahkan ia harus meloncat dari keretanya karena semburan api dari Gatotkaca. Gatotkaca kemudian menggenggam Duryudhana. Ia kemudian meminta Karna agar menggunakan senjata andalan pemberian dewa indra untuk menghabisi Gatotkaca. Karna mulanya tidak mau karena senjata itu khusus untuk membunuh Arjuna. Namun Gatotkaca bilang bahwa ini perintah. 

Karena keadaan semakin mendesak, apalagi Duryudhana ada di genggaman Gatotkaca, membuat Karna ingat akan janjinya. Ia harus melindungi Duryudhana. Maka Karna lalu menggunakan panah saktinya untuk menyerang Gatotkaca. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 183

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 182 - Munculnya Gatotkaca di Medang Perang

0 comments:

Posting Komentar