Sinopsis Mahabharata Episode 183 - Gatotkaca Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 183 - Gatotkaca Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 183 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Gatotkaca Gugur
Gatotkaca Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 183 - Bhima mengetahui hal itu. Ia segera melompat untuk melindungi anaknya dari panah Karna. Namun senjata ampuh Karna berhasil menghindari Bhima dan menusuk perut Gatotkaca. Gatotkaca kesakitan, ia tahu ia akan tumbang. Dengan sisa kekuatannya terakhir ia kemudian merobohkan diri diatas ratusan bala kurawa. 

Gatotkaca akhirnya meninggal karena senjata Karna. Bhima langsung mendatanginya, ia menangisi kematian anaknya. Bhima pun sangat murka kepada Duryudhana. Ia kemudian berlari menyerang Duryudhana namun Karna segera memanah Bhima dan mengenai tubuhnya.

Namun Bhima tidak merasa kesakitan sedikitpun. Arjuna segera menantang Karna dan mengingatkan bahwa kesatria bersenjata panah tidak pantas melawan senjata bersenjata gada. Karna kemudian bilang bahwa ini semua adalah rencana basudewa agar senjataku tidak mengenai arjuna. Arjuna pun sadar bahwa ini memang rencana Krisna. Namun Krisna segera bilang ke arjuna agar ia segera bertarung lagi dan menyelesaikan tugasnya.

Bhima sendiri yang sudah muak dengan Duryudhana lalu mencari adik-adik Duryudhana yang masih hidup. Ia pun membunuh mereka lagi satu persatu. Ia harus segera menyelesaikan sumpahnya untuk membantai semua anak-anak destrarastra sebelum akhirnya membunuh Duryudhana.

Dan kemudian peperangan pun dihentikan. Semua kembali ke kemah masing-masing. Upacaraa untuk Gatotkaca dilaksanakan oleh pihak pandawa. Setelah upacara selesai jenazah Gatotkaca kemudian menjadi abu dan menghilang. Bhima masih sangat sedih karena kehilangan anaknya. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 184

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 183 - Gatotkaca Gugur

0 comments:

Posting Komentar