Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Drupada dan Drona Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Drupada dan Drona Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Drupada dan Drona Gugur
Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Drupada dan Drona Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Drona mengajak aswatama pergi dari perang.. Drona tidak tega jika ia kelak melihat anak yang disayanginya itu terbunuh. Namun aswatama enggan karena ia sudah terlanjur benci pada pandawa dan setia pada Duryudhana.

Aswatama sempat terbujuk oleh Drona. Namun kemudian Duryudhana datang. Ia mendengar apa yang Drona ucapkan. Duryudhana malah meminta Drona dan aswatama pergi saja. Namun Aswatama yang sudah menganggap Duryudhana temannya, ia tetap memilih setia pada Duryudhana. Drona sendiri akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa karena dalam perang ini ia hanya ikut demi aswatama seorang.

Dan perang dilanjutkan, Drona berhadapan Drupada yang tidak lain adalah sahabatnya saat kecil. Mereka adu tombak dan Drona berhasil membunuh raja Drupada. Drona sendiri sangat sedih dengan kematian sahabatnya itu. 

Kubu pandawa kemudian berpikir bagaimana cara mengalahkan drona, jalan satu-satunya yakni dengan mengalahkan aswatama. Atas saran krisna kemudian bima membunuh seekor gajah bernama aswatama untuk mengelabuhi Drona. Kemudian salah satu anak Drupadi bilang ke Krisna bahwa aswatama telah mati. Drona yang sedang bertarung dengan arjuna mendengarnya.

Ia menjadi sangat murka, ia sudah mulai tidak terkontrol dan Drona mengancam akan menggunakan senjata brahmatsya senjata ampuh yang bisa membunuh semua prajurit di kurusetra. Pada akhirnya Yudistira datang, lalu Drona bertanya kepada Yudistira apakah anaknya sudah mati? Yudistira yang dikenal tidak pernah bohong pun bilang, ya aswatama sudah mati. Yudistira kemudian bilang aswatama seekor gajah, namun kalimat terakhir tidak didengar oleh Drona.

Tahu anaknya mati Drona semakin murka dan mau menggunakan senjata ampuhnya. Krisna kemudian turun tangan dengan menggunakan kekuatan dewanya. Ia menghentikan waktu dan bicara dengan Drona. Krisna menyadarkan kepada Drona tentang kebenaran dari cinta butanya terhadap anaknya. Drona pun sadar dan ia lal meletakkan senjatanya.

Drona bersemedi dan Krisna lalu menjalankan waktu lagi. Drona pasrah dan ia bersemedi duduk bersila di medan perang. Ia siap menerima kematian dan saat itulah Aswatama datang lalu memenggal kepala Drona. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 185

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 184 - Drupada dan Drona Gugur

0 comments:

Posting Komentar