Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Dursasana Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Dursasana Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Dursasana Gugur
Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Dursasana Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Guru Drona telah tiada. Semua pun melakukan upacara terakhir untuknya. Aswatama menjadi orang yang paling sedih hari itu. Dalam upacara tersebut baik pandawa dan kurawa hadir. Duryudhana menghina pihak pandawa karena sudah berbohong. Aswatama juga bersumpah bahwa ia tidak akan mati sebelum pandawa mati.

Sepeninggal Drona maka Karna kemudian menjadi panglima perang. Kemudian saat rapat terjadi perdebatan raja madra (salya) dengan para kurawa. Raja Madra enggan menjadi anak buah seorang kusir kuda. Namun kemudian Duryudhana mengingatkan sumpah Raja Madra, ia lalu menugaskan raja madra menjadi kusir karna. Raja Madra hanya bisa diam karena telah termakan sumpahnya.

Dan perang pun dimulai lagi, dan kali ini Bima berhadapan dengan Dursasana. Dursana dengan mudah dikalahkan bima namun ia tidak membunuhnya karena ia ingin membunuh saudara-saudara kurawa yang lain dulu.

Setelah semua saudara Duryudana dihabisi Bima. Maka bima kemudian mencari Dursana lagi. Ia menghajarnya habis-habisan sebagai hukuman telah mempermalukan Drupadi di depan umum dulu saat adu dadu. 

Drupadi kemudian juga dipanggil. Bima lalu merobek-robek dada dursasana. Seperti sumpahnya ia pun meminum darah Dursasana. Lalu kemudian Bima membasuh rambut drupadi dengan darah Dursasana. Drupadi selama ini bersumpah tidak akan mengikat rambutnya sebelum Dursasana meninggal. Setelah sumpah Drupadi dan Bima terlaksana maka Dursasana pun gugur. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 186

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 185 - Dursasana Gugur

0 comments:

Posting Komentar