Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Arjuna VS Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Arjuna VS Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Arjuna VS Karna
Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Arjuna VS Karna

Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Setelah kematian anak-anaknya, Gandari menjadi sangat sedih. Ia kemudian menemui resi wiyasa. Ia bermaksud menukarkan semua perbuatan baiknya selama hidupnya dengan sebuah kekuatan. Kekuatan itu akan ia berikan kepada Duryudhana, anak satu-satunya yang masih hidup. Namun jika melakukan ini maka Gandari akan masuk neraka jika ia meninggal. Gandari menyaguhinya.

Lalu malam hari dalam rapat kurawa, Sengkuni menyarankan agar mengundang raja ular taksaka untuk membantu mereka. Mulanya Karna menolak karena Taksaka tidak ada hubungannya dengan perang ini. Namun lagi lagi Duryudhana dan Sengkuni selalu menang debat.

Taksaka kemudian datang. Taksaka kemudian akan menyatu dalam panah Karna agar bisa membunuh Arjuna karena senjata andalan Karna sudah digunakan untuk membunuh Gatotkaca. Karna pun dengan terpaksa menerima bantuna Taksaka.

Dan malamnya, saat Karna didalam kemah sendiri, ia didatangi oleh Kunti. Kunti berusaha mencegah Karna bertarung dengan Arjuna ia rela menukarkan nyawanya. Tapi bujukan Kunti tidak berhasil. Karna hanya bersedia jika kelak ia mati maka Kunti diijinkan mengungkapkan fakta bahwa dirinya adalah kakak dari Pandawa.

Dan perang hari ke 17 tiba. Karna langsung berhadapan dengan Arjuna. Krisna menjadi kusir Arjuna dan Raja Salya menjadi kusir Karna. Sebelum perang mereka pun adu mulut. Karna membahas saat ayah arjuna meminta anting dan perisainya juga senjata yang sudah ia gunakan untuk membunuh arjuna. Lalu mereka pun adu panah. Dalam adu panah, Karna malah saling debat sendiri dengan kusirnya, Raja Madra.  SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 187

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 186 - Arjuna VS Karna

0 comments:

Posting Komentar