Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Karna Menggunakan Senjata Taksaka

Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Karna Menggunakan Senjata Taksaka

Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Karna Menggunakan Senjata Taksaka
Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Karna Menggunakan Senjata Taksaka

Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Karna adu panah dengan Arjuna namun ia masih berdebat dengan Raja Madra. Karena terus berdebat maka Karna pun turun dari kereta. Namun Arjuna tidak mau menyerang Karna jika ia berada di tanah.

Duryudhana dan Sengkuni kemudian datang. Duryudhana lalu memerintahkan Karna agar kembali ke keretanya dan menggunakan senjata Taksaka. Dengan terpaksa karena terikat sumpah maka Karna kembali naik ke keretanya.

Karna kemudian menggunakan senjata taksaka. Karna kemudian mengucap doa dan memanah Arjuna. Krisna mengingatkan Arjuna untuk berhati hati. Arjuna tetap melancarkan panah perlindungan. Namun Arjuna tak menyangka bahwa panah taksaka mampu menembus panah perisai Arjuna.

Arjuna hampir saka kena panah Taksaka. Untunglah Karna dengan kekuatannya langsung menghentakkan kakinya sehingga roda kereta arjuna terperosok. Arjuna terhindar dari kematian karena pertolongan Krisna.

Karna kemudian menyuruh Raja Madra untuk mendekati Arjuna. Namun Karna malah membawa kereta Arjuna pergi menjauh. Arjuna bingung dengan sikap Krisna, ia ingin bertarung dengan Karna, namun Krisna dengan bahasanya yang tenang meminta Arjuna agar tenang.

Karna terus mengejar Arjuna dan tiba-tiba roda keretanya terperosok dalam lumpur. Karna lalu memerintahkan Raja Madra untuk mendorong roda yang terperosok. Namun Raja Madra tidak mau. Maka kemudian Karna pun turun sendiri. Ia menaruh senjatanya dan turun untuk mendorong rodanya yang terperosok.

Tiba-tiba Krisna membawa Arjuna mendekati Karna. Krisna bilang bahwa inilah saat yang tepat untuk menyerang Karna. Arjuna mulanya tidak mau menyerang orang yang tidak ada di keretanya dan tidak bersenjata. Karna sendiri meminta kesempatan agar ia mendorong keretanya dulu. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 188

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 187 - Karna Menggunakan Senjata Taksaka

0 comments:

Posting Komentar