Sinopsis Mahabharata Episode 189 - Karna Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 189 - Karna Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 189 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Gugur
Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Gugur

Sinopsis Mahabharata Episode 189 - Tak lama setelah Karna terjatuh di tanah datanglah Kunti. Kunti melewati Arjuna dan mencari Karna. Saat ia melihat Karna terbaring di tanah, Kunti menangis dan berteriak. Karna sendiri memanggil ibu kepada Kunti. Arjuna bingung melihat ibunya memanggil Karna seperti anaknya sendiri.

Kemudian para Pandawa datang, mereka juga bingung dengan sikap Kunti kepada Karna. Bima bertanya, bukankah Karna adalah musuh kita? Nakula juga bingung dengan keadaan ini. Yudistira lalu minta agar ibunya menerangkan semuanya.

Namun saat Kunti mau mengatakan semuanya, Karna yang sekarat melarangnya. Namun pada akhirnya Kunti tetap mengatakan semuanya bahwa Karna adalah anak pertamanya. Pandawa kaget mendengar kenyataan ini. Tak lama kemudian rada (ibu yang merawat Karna) dan Vrusali (istri Karna) datang. Ia menangis sedih karena melihat Karna sekarat. Rada pun menjelek-jelekkan Kunti.  Namun Karna membela Kunti.

Sementara itu semua pandawa mengingat permusuhannya dengan Karna. Semua pandawa menyesal sudah memusuhi Karna karena mereka semua seharunya menyentuh kaki kakak tertuanya. Bahkan Arjuna pun memanggil Karna kakak.

Pandawa pun menyalahkan Kunti karena sudah menutupi kenyataan. Namun Karna kemudian meminta pada Pandawa agar tidak menyalahkan Kunti. Karna juga berpesan kepada Arjuna agar anaknya dilatih Arjuna kelak agar ia bisa menjadi kesatria. Karna kemudian meninggal dengan tersenyum. 

Dalam upacara pembakaran mayat Karna, Arjuna mendoakan terakhir. Ia lalu meletakkan senjata Karna ke atas mayat Karna. Arjuna kemudian menyalakan api dalam kayu bakar.  SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 190

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 189 - Karna Gugur

0 comments:

Posting Komentar