Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Tak Bersenjata Dipanah Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Tak Bersenjata Dipanah Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Sinopsis Mahabharata mengisahkan permusuhan sesama keturunan Dinasti Kuru yakni Pandawa dan Kurawa. Pandawa adalah lima saudara dari anak Raja Pandu, sedangkan Kurawa merupakan seratus anak dari Raja Distrarasta. Pandawa dan Kurawa sudah terlibat konflik sedari kecil karena sifat ketamakan Duryudhana (kakak tertua Kurawa). Pada akhirnya setelah semua dewasa konflik pun semakin menjadi dan peperangan besar tidak bisa dihindarkan. Kedua kubu pun menjalin sekutu masing-masing. Kubu Pandawa dan Kurawa pun kemudian berperang di medan Kurusetra. Nah untuk tahu kisah lengkapnya, simak ceritanya di Sinopsis Mahabharata Full Episode.

Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Tak Bersenjata Dipanah Arjuna
Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Tak Bersenjata Dipanah Arjuna

Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Matahari akan tenggelam. Krisna mengingatkan Arjuna dan menyuruhnya membidikkan panahnya. Arjuna ragu namun Krisna kemudian berdiri dan menyuruh Arjuna untuk segera membunuh Karna. 

Karena Karna merasa dicurangi, maka ia pun bilang akan menggunakan senjata Brahmastya berian Parasurama. Namun saat ia membaca mantra, ia lupa akan mantranya. Dulu Karna pernah dikutuk parasurama bahwa ia akan lupa dengan ilmu yang diberikan oleh parasurama pada saat-saat genting.

Kemudian Krisna mengingatkan Arjuna akan kematian Abimanyu yang dibunuh Karna. Arjuna kemudian menjadi emosi. Lalu Krisna mendekati Karna setelah ia menggunakan kekuatan dewanya dengan menghentikan waktu.

Krisna menyadarkan akan kesalahan-kesalahan yang sudah diperbuat Karna. Krisna menjelaskan bahwa sebenarnya ia sudah dimanfaatkan oleh Duryudhana. Karna diangkat menjadi raja dari status anak kusir bukan karena kebaikan Duryudhana namun karena kepentingan Duryudhana sendiri yakni agar ia menemukan sekutu guna melawan arjuna. 

Karna sadar dan kemudian Krisna mengembalikan waktu lagi. Lalu Krisna menyuruh Arjuna agar menghabisi Karna. Karna sendiri kemudian terus berusaha mengangkat roda keretanya. Saat itu Krisna terus membujuk Arjuna agar memanah Karna.

Akhirnya Arjuna pun mengangkat busurnya dan memanah Karna. Panah Arjuna mengenai leher Karna dan karna pun jatuh ke tanah bertepatan dengan matahari tenggelam. Terompet dibunyikan pertanda kemenangan Arjuna. Arjuna sendiri meneteskan air mata sedangkan Karna tersenyum memejamkan matanya. SELANJUTNYA Sinopsis Mahabharata Episode 189

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sinopsis Mahabharata Episode 188 - Karna Tak Bersenjata Dipanah Arjuna

0 comments:

Posting Komentar